Posted By:

Polyflex merupakan salah satu bahan yang paling digemari pada jasa cetak kaos. Tak jarang jika sekarang sudah ada banyak sekali tempat jual polyflex dengan harga yang cukup bervariasi. Hal ini tentu tak terlepas dari kualitas bahan polyflex itu sendiri. Nah, agar tetap awet dan tahan lama, berikut beberapa cara merawat sablon kaos polyflex.


Jangan Rendam Terlalu Lama
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah jangan meredam kaos sablon polyflex terlalu lama. Idealnya, Anda hanya perlu merendam kaos ke dalam larutan deterjen selama kurang lebih 10 hingga 15 menit saja. Selain itu, pastikan Anda memperhitungkan dengan tepat rasio antara air dan detergen. Sebab detergen yang terlalu banyak hanya akan membuat warna sablon memudar.

Hindari Menggosok dengan Keras
Saat mencucinya, pastikan Anda hindari menggosok atau menguceknya dengan keras. Mengapa? Sebab hal ini tak hanya akan membuat serat menjadi rusak, namun juga sablon jadi lebih mudah terkelupas. Jika terdapat noda, pastikan sikat seperlunya saja. Anda tak perlu menggosoknya terlalu lama. Biarkan detergen bekerja dengan sendirinya untuk memudarkan noda tersebut.

Tak Perlu Memelintir
Saat mencuci, sebisa mungkin pastikan Anda menggunakan cara konvensional. Pastikan untuk jangan terlalu bergantung dengan mesin cuci. Sebab pemerasan mesin cuci hanya akan membuat sablon menjadi rusak. Meski Anda mencuci menggunakan cara konvensional, pastikan untuk tidak memerasnya. Cukup biarkan larutan detergen dan air luruh dengan sendirinya.

Hindari Kontak Langsung dengan Panas
Saat menjemur, pastikan pilih tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu akan lebih baik jika Anda menjemur dalam keadaan terbalik agar bagian dalam baju yang terkena risiko paparan sinar matahari. Sama halnya selama proses menyetrika. Agar sablon kaos polyflex tidak cepat rusak, pastikan Anda selalu menyetrika dalam keadaan terbalik.

Jangan Gunakan untuk Tidur
Baju yang terbuat dari bahan polyflex tak hanya elastis, namun juga mudah kusut dan berlipat-lipat. Jadi kaos yang terbuat dari bahan polyflex tidak cocok digunakan untuk tidur. Hal ini bertujuan untuk menjaga tekstur kaos polyflex agar tetap awet dan tidak kusut atau longgar.

Gunakan Pada Acara Tertentu Saja
Hal ini merupakan salah satu cara yang paling mudah agar kaos polyflex kesayangan Anda tetap awet dan tahan lama. Misalkan saja Anda memiliki kaos yang terbuat dari bahan polyflex glow in the dark yang akan menyala jika keadaan di sekitarnya gelap. Dengan begitu maka Anda akan menggunakan kaos yang satu ini di acara-acara tertentu saja bukan?

Nah di atas merupakan beberapa cara simpel menjaga sablon kaos polyflex agar tetap awet dan tahan lama. Mengingat polyflex merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak digemari saat ini, pastikan Anda selalu memilih tempat jual polyflex terpercaya agar mendapatkan barang yang berkualitas. Ingin dapatkan polyflex berkualitas? Beli saja di polos.co.id.

Komentar di nonaktifkan/ tidak di izinkan